Laman

Selasa, 03 Juli 2012

cara setting dan program receiver parabola (Venus)

1. Cara tambah progam atau tambah saluran atau tambah siaran di receiver parabola
1 tekan menu di remote

tekan “Menu” di remote akan muncul tampilan berikut pilih “Buat Saluran” lalu tekan ok
2 isi freq, sr,pol

pilih “satelit’ (nama sat) lalu geser cursor bawah sampai ke “Tambah TP” tekan “OK” silahkan di isi freq, symbol rate dan polaritas nya sampai signal kualitas muncul.
3 tekan cursor ke cari lalu tekan ok

geser cursor ke  ”cari” lalu silahkan di pilih mode pencarian nya misal nya “semua” itu semua siaran yang ada di transponder tsb semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode “bebas” itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Tunggu sampai selesai search trs tekan “exit” di remote dan chanel baru dah siap dinikmati.
2. Cara Tambah Satelit di receiver parabola
4 tambah satelit tekan menu trs tkan cusaor kanan di remote

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Tambah Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
5 tekan ok keluar keybord isi nama sat trs ok

tekan “OK” atau angka”1″ akan muncul keybord untuk merubah nama satelit sesuai keinginan anda trs tekan “menu” utk simpan.
3. Edit Satelit ( nama sat, setting diseq, setting 22 khz, setting lnb, setting 2 in 1 lnb)
6 edit sat

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Edit Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
7 edit sat palapa

silahkan di edit yg mau anda edit. ini contoh edit utk sat Palapa D utk 2 in 1 lnb dengan pemasangan standar utk 2 lnb Palapa D dan Telkom 1. Kalau anda mau ganti nama satelit nya tekan angka 1 di remote, maka akan keluar keyboard nya.
8 edit sat telkom 1

contoh edit satelit untuk Telkom 1 dengan 2 in1 lnbf yang menggunakan 2 lnbf untuk sat Palapa D dan Telkom 1. tekan “menu” di remote utk simpan sekaligus keluar dari menu ini.
4. Mencari Otomatis (Blind Scan) sebelum nya anda harus pastikan posisi parabola harus pas di satelit yang mau anda blind scan (mencari otomatis) dengan cara seperti pada point 1 yaitu harus dapat signal salah satu transponder di sat yg mau di blind scan.
9 mencari otomatis (blind scan)

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Mencari Otomatis” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
10 pilih nama sat yg mau di cari otomatis

pilih nama “satelit” trs pilih mode “Cari” kalau “Semua” artinya siaran yg ‘diacak’ dan ‘tidak diacak’ tersimpan semua, kalau “Bebas” artinya hanya menyimpan siaran yg ‘tidak diacak’ saja.
11 cari otomatis sedang search chanel

Tunggu selesai blind scan dam tekan “ok” lalu tekan “exit” di remote dah selesai dan semua freq masuk tanpa perlu kita tau freq nya. Mencari otomatis (blind scan) memang sangat praktis.
Kalau sewaktu anda blind scan atau sewaktu anda tambah channel muncul “MEMORY PENUH” atau “TIDAK CUKUP MEMORY” atau “MEMORY 100%” atau sejenis nya, solusi nya tekan “Menu” trs kursor bawah trs pilih “BUAT SALURAN” trs pilih “TP” trs pilih “HAPUS TP” yg tdk terpakai utk di hapus sebanyak mungkin, jg satelit yg lain yg tp nya tdk terpakai, atau bisa juga dengan Reset ke “PARAMETER PABRIK” atau “FACTORY DEFAULT” (tetapi dengan resiko semua channel yg sudah tersimpan sebelum nya akan hilang dan anda mesti scan ulang semua satelitnya) supaya memory rec nya kembali ada ruang.
Kalau sesudah anda scan rec dengan mode pencarian “SEMUA” maka di sebagian sat ada yg transpoder punya PAY TV yg anda terima dengan tanda $  dengan tulisan PROGRAM RAHASIA atau PROGRAM DIBATASI atau DI ACAK dan sejenis nya, nah ini saya upload contoh nya, soal nya banyak yg tanya ini padahal ini rec sudah di beri label sama pabrik nya FTA (free to air) malah nanya gimana mau buka $ nya ?? jawab nya tentu tdk bisa, sesuai dengan tanda $ nya, maka cara buka nya mesti pakai $ jg, contoh nya klik disini. Selanjut utk HAPUS, PINDAH. FAV, UBAH, DLL sebagian rec meminta “SANDI INPUT” sandi input default nya adalah “0000” semoga pertanyaan-pertanyaan senada tdk ada lagi, ini menjaga supaya yg baca tdk bosan sama pertanyaan2 ini trs.
Kalau masih punya buku manual atau buku petunjuk pemakaian mungkin lebih gampang lagi dan perhatikan perintah di layar tv anda.
Silahkan di lengkapi utk receiver2 atau hal2 lainnya yg belum termuat di sini supaya bermanfaat bagi anda dan temen2 lain nya.


http://protechparabola.wordpress.com/parabola/cara-setting-dan-programi-receiver-parabola/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar