Laman

Minggu, 05 Juni 2011

Mata Indah Tanpa Kerut

Perawatan intensif di rumah dan rajin memakai krim mata depan mewujudkan keinginan Anda memiliki mata indah bercahaya tanpa kerut.
Mata indah merupakan idaman semua wanita, karena mata berperan penting dalam merefleksikan kecantikan seseorang. Tapi tidak jarang timbul masalah-masalah di daerah seputar mata seperti kerut-kerut tipis pada ujung luar mata yang sangat menganggu sehingga wajah terlihat tampak tua.
Karena kulit di sekitar mata lebih tipis bila dibandingkan dengan kulit wajah, hal ini disebabkan karena kandungan elastin dan kolangen yang sangat berperan melenturkan kulit lebih sedikit dibanding kulit wajah. Dan akibatnya mudah sekali muncul garis-garis atau kerut-kerut di seputar mata dan bisa disebut tanda-tanda penuaan dini.
Kenapa Berkerut?
● Kerut halus di bagian luar/ujung mata, disebabkan oleh dehidrasi, penuaan dini dan penuaan biologis.
● Kerut di bagian dalam pinggir mata, bisa diakibatkan dari paparan sinar matahari yang merusak jaringan kandungan elastin dan jaringan kolagen, juga bisa disebabkan oleh stres yang berkepanjangan, udara dingin yang kering, kurang tidur.
Perawatan
Membersihkan
Gunakanlah selalu eye make up remover  untuk menghilangkan kotoran dari sisa make up  di seputar mata.
Menghaluskan
Jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan krim mata pagi sebelum menggunakan tata rias dan malam sebelum tidur. Lakukan pemijatan yang lembut di seputar mata. Karena krim mata mengandung vitamin A, vitamin E dan asam glukolat yang sangat baik untuk mengurangi kerut-kerut di sekitar mata, selain juga mampu mendinginkan dan menghaluskan kulit di sekitar mata.
Melembabkan
Gunakan masker mata untuk melembabkan kulit di sekitar mata, selain itu masker juga melindungi mata dari sinar matahari dan mengurangi pembengkakan (kantong di bawah mata ).
Di dalam masker ini terdapat zat-zat aktif yang mampu memperbarui sel-sel yang rusak di seputar mata, sehingga proses pengerutan bisa diperlambat.
Tips
1. Hindari membersihkan dengan baby oil di seputar mata, karena kadar minyak tidak sesuai dengan kulit di seputar mata yang akan menimbulkan keloid dan kerutan.
2. Untuk membersihkan dan merawat daerah seputar mata gunakan produk khusus untuk mata, karena kandungannya sudah disesuaikan dengan kondisi kulit seputar mata.
3. Rendam mata mengguna­kan ampas teh basi dEngan campuran daun sirih setiap pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar