Laman

Minggu, 05 Juni 2011

Mengatasi Si Bintik Hitam

Kesegaran buah canberry selain enak dikonsumsi, juga ampuh untuk mengatasi si bintik-bintik hitam atau komedo pada kulit wajah.
Kesal dengan bintik-bintik hitam yang menempel pada daerah hidung, dahi, dan dagu kulit wajah Anda? Itu disebabkan karena pori-pori kulit wajah tersumabt oleh kotoran-kotoran dan penumpukan minyak yang berlebih (sebum) hingga membesar dan menghitam atau lebih sering dikenal dengan komedo.
Komedo dibagi menjadi 2
1. Blackheads atau komedo hitam tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh polusi udara.
2. Whitehead  atau komedo tertutup, berada di lapisan kulit ari atau di bagian kulit dalam yang tersumbat oleh kotoran dan lemak dan terlihat seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.
1. Bersihkan daerah mata dan bibir dengan make up remover lalu lanjut dengan pembersihkan wajah dengan milk cleanser.
2. Setelah pembersihkan dengan milk cleanser wajah dibilas dengan facial wash agar kotoran terangkat secara total.
3. Gunakan scrub dengan kandungan green tea yang berguna untuk mengangkat komedo dibagian permukaan kulit sehingga membuat wajah tampak bersih, kencang dan putih.
4. Bersihkan sisa scrub, setelah itu lanjutkan dengan penguapan atau pavozone yang berguna untuk membuka pori-pori untuk memudahkan pengangkatan komedo.
5. setelah itu lanjutkan dengan vacum di daerah hidung dahi dan dagu yang berguna untuk mengangkat komedi hitam yang berada didasar hingga permukaan kulit wajah.
6. Lanjutkan dengan pemakaian masker karbon hitam yang terbuat dari arang hitam yang sudah difermentasi menjadi sebuah gel dibagian hidung, dahi, dan dagu, tunggu selama 15 menit setelah itu bersihkan.
7. Untuk membersihkan kulit dari kuman dan kotoran penyebab komedo gunakan teknologi high frekuensi dengen terlebih dahulu menggunakan shooting gel untuk mengurangi kemerahan pada kulit.
8. Langkah terakhir gunakan serum ekstrak cranberry pada seluruh permukaan kulit yang berkhasiat aktif untuk memutihkan wajah secara alami dari bagian dalam hingga permukaan kulit.
Untuk mengusir komedo pada kulit wajah, sangat penting bagi kita untuk mengetahui penyebab timbulnya komedo pada kulit.
1. Kurangnya asupan air di kedalam tubuh.
2. Sel kulit mati yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit.
3. Produksi minyak yang berlebihan.
4. Banyak menggunakan produk tata rias yang mengandung banyak minyak.
5. Pembersih wajah yang kurang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar