Laman

Rabu, 20 Juni 2012

Merekam Suara dengan Komputer

Untuk merekam suara dari mikrophone ke komputer, selain menggunakan Sound Recorder bawaan dari Windows yang maksimal durasi perekaman hanya 60 detik, dapat juga digunakan software audio recorder lain yang memiliki fasilitas lebih lengkap diantaranya adalah Free Sound Recorder.
Meskipun termasuk Software Audio Gratis, Free Sound Recorder termasuk program untuk merekam suara dengan komputer dengan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya :
  1. Mendukung format output file Mp3, Ogg, Wma, dan Wav.
  2. Dilengkapi dengan AGC (Automatic Gain Control) untuk menjamin kualitas perekaman.
  3. Dilengkapi dengan Voice Active System.
  4. Menu Schedule yang memungkinkan untuk melakukan setting waktu merekam menggunakan komputer, kapan dimulai dan kapan perekaman berhenti secara otomatis.
  5. Mendukung berbagai sumber masukan seperti dari mikrofon, streaming audio dari Internet, perangkat input eksternal (CD, kaset musik, saluran telepon) serta aplikasi lain seperti Winamp dan Media Player.
  6. Built-in Advance  Audio Recorder Engine  sehingga diperoleh kualitas perekaman tinggi.
Beberapa saat menggunakan software Free Sound  Recorder terasa cara Merekam Suara menggunakan Komputer menjadi begitu mudah dengan kualitas keluaran yang cukup memuaskan. Cukup menekan F2 dan F3 sebagai Hot Key untuk memulai dan mengakhiri perekaman. Selain itu dalam software ini (Versi terbaru) ternyata sudah ada penambahan (include) Software Audio Editor Cool Record Edit Pro Evaluation meskipun dalam versi Trial 30 Hari. Sofftware yang satu ini juga meskipun kapasitas nya tidak begitu besar ternyata cukup Power Full untuk  Edit file audio digital.
Fasilitasnya sangat lengkap untuk sebuah Software Audio Editor meskipun belum dilengkapi fasilitas Multitrack. Dengan demikian, dengan kita Merekam Suara dengan Komputer menggunakan program Free Sound Recorder, secara tidak langsung kita mendapat Bonus 30 hari Trial Software Audio Editor dalam sekali Install.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar